Senin, 10 Mei 2010

Dua Pandangan yang Akan Membuat Anda Sukses Atau Tidak..

Bos,ada sedikit kata2 yang berbobot hari ini untuk anda..

Kata-katanya adalah seperti ini"Apa perbedaan antara hambatan dan kesempatan?
Perbedaannya terletak pada sikap kita dalam memandangnya. Selalu ada kesulitan
dalam setiap kesempatan: dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan.
(J. Sidlow Baxter)"..
Di situ ada 2 pandangan,yaitu:

1.Selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan.

Point ini berarti anda and selalu mamandang picik pada setiap
kesempatan yang peroleh.Anda hanya melihat dan membicarakannya apa saja yang menjadi
kesulitan anda,anda bahkan tidak menyadari bahwa yang membikin anda berhasil dalam mencapai kesempatan itu adalah kesulitan itu sendiri..
Jadi saran saya,berhentilah memikirkan kesulitan yang akan anda dapatkan sewaktu bekerja atau dalam hal apapun,atau lebih bagus lagi berhentilah berpikir bahwa kesulitan yang akan menghadang anda itu akan membuat anda kecil..
Karena justru sebaliknya hal itu yang akan membuat anda besar..

Nah,pandangan kedua adalah


2.selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan

Inilah pandangan orang sukses,mereka selalu optimis,pndangan mereka selalu pada kesempatan bukan pada kesulitan,orientasi mereka selalu pada kesuksesan bukan pada kepahitan.
Dalam setiap menghadapi kesulitan selalu yakin akan ada kesempatan,dan kesempatan itulah yang jadi prioritas mereka,kesempatan itulah yang akan mereka raih,namun bukan berarti mereka mengabaikan kesulitn,mereka hanya tidak mau terpaku disitu,mereka tidak mau kesulitan yang yang melanda mereka
akan membuat kesempatan yang kan membuat sukses meninggalkan mereka..


Saya jadi ingat kata-kata dari buku yang saya baca (buku aa gym kalau g salah),beliau mengatakan
begini,"jika ada sebuah gelas yang hanya berisi setengan air saja,maka pandangilah gelas tersebut dan katakan bahwa
gelas itu adalah setengan is,bukn setengah kosong.Karena itu lah pandangan orang-oran yang berjiwa optimis (seperti saya..hehehe)..


Sekian dulu postingan saya kali ini,Nah,sekarang tergantung kita kan mengambil pandangn yang mana...
Asslmualaikum..

7 komentar:

belajarbelajar 02.38.00  

setuju! cara pandang seseorang menentukan kesuksesan seseorang!
tapi kalo menurut ane, tu gelas sebenernya bukan setengah isi bukan juga setengah kosong. gelas itu penuh! iya ga??

Nit 16.30.00  

hehe.
Betul juga tuh gan..
gelas itu penuh blom brkurang sdikitpun..
sukses bgt tu orng...

safru 17.51.00  

Yupz...untuk mendapatkan suatu kesempatan kita harus optimis

Cuirast 18.12.00  

Wah bener tuh bro......ane jadi terinspirasi nih....hhehe

Mantap infonya

Mampir n komen balik di komik buatan ane ya

odonk's 20.31.00  

ane pilih pandagan no 2 gan.he...
bisa milih tp g bisa praktekin.... :)

Nit 02.56.00  

@msfru:setuju bgtt...
@curais:aman tu bro...pasti lah..hehe
@odonk's:sama,saya juga begitu sih gan..haha

Gadged 09.25.00  

bener sekali bozz.,.,mantaps dech.,pandangny

Posting Komentar

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP