Sabtu, 07 Januari 2012

Hakikat dari sebuah kegagalan


Assalamualaikum sobat blogger
Di awal-awal tahun baru 2012 ini saya mau memposting sebuah artikel yang saya beri judul “Hakikat Kegagalan”.
Apa itu sebuah kegagalan,apa itu sebuah kesuksesan??
Kegagalan dan kesuksesan adalah ibarat dua sis mata uang yang saling melengkapi.Orang yang sukses harus tahu bahwa ada saat-saat nya mereka akan gagal.
Ada bebrapa orang yang justru sukses sesaat setelah dia gagal,yaitu orang yang berfikir dan mengerti “apa yang menyebabkan saya gagal”,dan mencari solusinya.
Kita kembali ke judul kita,yaitu hakikat kegagalan,sebenarnya jika kita renungi,yang disebut orang yang gagal itu adalah sbb:


1. Orang yang takut melangkah,karena takut salah,dialah orang yang gagal
2. Orang yang tidak mengakui kekalahan dan kesalahan,dialah orang yang gagal
3. Orang yang menyalahkan orang lain,tapi tidak mau mengoreksi dirinya sendiri
4. Kegagalan adalah milik orang yang melangkah setengah hati dan tidak tahu apa yang dia tuju.
5. Kegagalan itu adalah milik orang yang selalu berpikiran negative,bertindak pasif,mengalah pada keadaan,gamang dalam melangkah,gampang menyerah dan suka mencari-cari alasan.


Nabi Muhammad SAW pernah bersabda,”seorang mukmin tidak akan jatuh kedalam lubang yang sama untuk kedua kalinya”.Dalam meresapi hadis ini jangalah kita mengukur seseorang dengan menghitung berapa kali dia jatuh,tapi ukurlah dia dengan berapa kali dia sanggup bangkit setlah jatuh,orang yang mampu bangkit kembali stelah kembali jatuh dan tidak putus asa,itulah orang yang sukses,orang yang putus asa dan berdiam diri setelah terjatuh untuk kedua kalinya atau malah pertama kalinya dan terpuruk dengan keadaan tersebut,itulah orang gagal.

Orang yang gagal adalah orang yang malas mengulangi atau mencari alternatif baru untuk mencapai tujuannya,karena sesungguhnya resep kesuksesan tersebut adalah mengulangi proses yang kecil berkali-kali untuk meraih sukses yang lebih besar.
Pepatah kita telah membuktikannya,seperti “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit”,atau”lancer kaji karena diulang” dan banyak lainnya.

Itulah sedikit postingan dari saya,yang saya kutip dari berbagai sumber,semoga ada manfaatnya bagi kita semua,terutama bagi saya pribadi,amin..

Assalamualaikum.





0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP