Minggu, 29 April 2012

CARA BELAJAR YANG BAIK



Assalamualaikum sobat blogger
Sudah sangat lama saya tidak mengurus blog tercinta ini,dikarenakan banyak kesibukan (kesibukan sepele dan dicari-cari,haha)
Kali ini saya akan ngepost sebuah artikel yang berjudul,"Cara Belajar yang Baik".
Seperti yang kita ketahui,biasanya orang-orang besar yang sukses menemukan sukses nya dengan cara
yang berbeda-beda,dan biasanya cara mereka itu juga lain daripada cara yang dilakukan oleh
orang kebanyakan..

Dibawah ini ada kiat-kiat atau cara belajar menuju sukses yang dilakukan oleh orang-orang besar
dan insyaallah semuanya diberkati oleh Allah SWT.Aminn..

1.Umar bin Khathab ra
Saydina Umar ra pernah berkata,"kalau aku tidur siang hari,berarti aku menyia-nyiakan hak
rakyat atas diriku,dan kalau aku tidur di malam hari berarti aku menyia-nyiakan hakku untuk
beribadah kepada Rabbku".

Subhanallah,seandainya ada pemimpin kita saat ini yang sadar siapa dirinya dimata rakyatnya dan siapa
dirinya dihadapan sang Khalik,maka saya rasa tidak ada yang tidak mungkin yang bisa dicapai oleh negara
ini..

2.Imam Malik
Ibnu Qosim,seorang ulama fikih besar mesir pernah menceritakan ini,"Aku pernah mendatangi Imam Malik
sebelum waktu fajar,aku tanyakan 2 masalah,3 masalah,4 masalah dan seterusnya kepada beliau.dan saya
mendatanginya hampir disetiap waktu shubuh.Terkadang karena lelah mataku terkatup dan aku tertidur.Ketika
Imam Malik keluar masjid,aku tidak mengetahuinya.Kemudian aku dibangunkan oleh pembantunya seraya
mengatakan,"Gurumu tidak pernah tertidur seperti kamu,padahal usianya telah mencapai 49 tahun".


3.Imam Syafi'i
Imam Syafi'i rahimatullah,membagi malamnya menjadi 3 yakni sepertiga pertama untuk memilih ilmu,sepertiga kedua untuk sholat malam,
sepertiga ketiga untuk tidur




4.Abu Hurairah
Abu Hurairah ra dan keluarganya menghidupkan waktu malam menjadi 3.Bedanya yang dibagi adalah orangnya,
semacam khirosah,atau jaga malam secara bergantian.Mula-mula ia berjaga sambil sholat sepertiga malam.Kemudian dilanjutkan
oleh istrinya sepertiga malam,dan sepertiga malamnya lagi dilanjutkan oleh putri beliau.Dengan demikian
tiada satu pun yang berlalu setiap malam di rumah Abu Hurairah melainkan berlangsung disana ibadah,dzikir, dan sholat.


Nah cara belajar manakan yang akan kita ikuti supaya setidaknya bisa mendekati metode-metode yang dahsyat diatas.
MEtode belajar diatas sudah terbukti kedahsyatannya dan hasilnya.
Silahkan sobat blogger merenunginya..
Wassalam.





3 komentar:

Kang Jum 19.04.00  

benar.bro.terus.blajar

Unknown 21.56.00  

Bisnis Online Yang Menjadikan Facebook Sebagai
Media/Sarana Penghasil Uang Dengan System Terbaru
Komisi 100% Untuk Anda ,dengan hasil yang luar biasa dan sangat mudah dijalankan,
dan satu lagi,bagi yang mempunyai blog,blog anda akan bertambah fungsi sebagai mesin penghasil uang anda.
Klik atau copy paste link berikut:

http://tinyurl.com/bv5oe2e

Apabila anda bergabung sekarang kami berikan cashback sebesar 50%

sms:085641877372 atau email saya: xtshop30@gmail.com

Obat jantung 21.26.00  

artikel nya sangat bagus banget ,,,,,,,

Posting Komentar

  © Blogger template 'Ultimatum' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP